Ayo Tonton Festival Laskar Pelangi di Pantai Tanjungtinggi

Artikel dan Berita Tentang Belitung
Add to bookmarkAdded
Belitung Article #126
 
   25/08/2015
Location: VIEW 4804 LIKE 1132
FESTIVAL pariwisata tahunan di Pulau Belitung, Festival Laskar Pelangi kembali digelar tahun 2015 ini. Kegiatan ini agak digelar pada 27-29 Agustus 2015 mendatang di Pantai Tanjungtinggi, tepatnya di depan Lor In Hotel and Resort.



Untuk mengawali pelaksanaan acara puncak, panitia penyelenggara memulai dengan kegiatan launching beberapa waktu lalu. Launching festival ini dilaksanakan, Sabtu (1/8) malam di depan Kapitan Phang Tjong Tjoen, Jalan Depati Endek.



Pemilihan lokasi launching karena bangunan sejarah Rumah Kapitan di jalan tersebut, saat ini kondisinya jauh dari aktivitas keramaian saat malam hari. Sedangkan lokasi festival mengambil background pasir putih nan lembut serta pemandangan indah di Pantai Tanjungtinggi, Sijuk.



Dalam festival akan digelar tari kolosal yang melibatkan puluhan pelajar di Tanjungpandan. Tarian Pendulang Timah ini akan dilakoni pelajar SMPN 2 Tanjungpandan dan SDN 32 Tanjunjungpandan yang tergabung dalam Sekolah Alam Republik Kelekak.



Selain itu juga akan ditampilkan akustik Yudha, Sanggar Tari Tunas Wiyata, Sanggar Tari Karang Taruna Lesung Batang, Gofika dan Soul Band. Panitia juga akan menghadirkan penata tari Indonesia yang pernah tergabung dalam grup Madona, perwakilan dari Jogja, Maluku dan Aceh.



Acara puncak diperkirakan akan menyedot perhatian wisatawan untuk datang ke Belitung menikmati acara tersebut. Bahkan vokalis Slank Kaka juga menyatakan ketertarikannya melihat Tarian Pendulang Timah. (*)

Tags: #ecns2007, #estudisprecolombins, #grupoalvorada


Komentar

  • belitung comment
    Hasan
    16 Aug 2015

    Tetap semangat pariwisata Belitung, Laskar Pelangi jangan sampai dilupakan