Pulau Lebong Hadirkan Sensasi Keindahan Tersendiri

Artikel dan Berita Tentang Belitung
Add to bookmarkAdded
Belitung Article #134
 
   4/10/2015
Location: VIEW 7748 LIKE 1645
DESTINASI pariwisata Pulau Belitung tak hanya di pesisir pulau, yakni Kecamatan Sijuk. Namun destinasi wisata Negeri Laskar Pelangi ini juga dikembangkan di pesisir selatan pulau. Salah satu obyek wisata tersebut adalah Pulau Bintang dan Pulau Lebong di Kecamatan Badau.



Pengunjung bisa menikmati keindahan Pulau Bintang, keramba ikan, spot snorkeling, hutan mangrove, budidaya mutiara dan Pulau Lebong. Beberapa lokasi wisata ini dikemas dengan satu paket perjalanan wisata oleh pengembang kawasan tersebut, PT Leebong Octa Samasta.



Keindahan di kawasan tersebut tak kalah dengan kawasan di Sijuk seperti Pantai Tanjung Kelayang, Pulau Batu Belayar, Pulau Lengkuas, Pulau Burung serta beberapa lokasi lain. Keunggulan kawasan wisata di pesisir selatan tersebut tak kendala angin barat.



Wisatawan bisa mengunjungi lokasi melalui Pelabuhan Tanjung Ru menggunakan perahu nelayan masyarakat setempat. Lokasi wisata ini jaraknya berdekatan satu sama lain. Fasilitas pendukung di lokasi wisata tersebut tergolong memadai.



Berjalan di pulau pasir di tengah-tengah lautan memberikan sensasi tersendiri dalam trip wisata ini. Pengunjung bisa menemukan bintang laut dan berselfie ria. Jenis bintang laut di pulau pasir ini berbeda dengan bintang laut yang ada di kawasan utara Pulau Belitung.



Spot snorkeling tak jauh dari lokasi pulau pasir ini. Keindahan bawah laut perairan Belitung nan mempesona bisa dinikmati dalam paket wisata ini. Bahkan wisatawan juga bisa bersantai ria di atas bagan di tengah laut sambil melihat budidaya ikan.



Pengembang kawasan ini juga sedang menambah spot baru, yakni budidaya rumput laut dan penanaman coral. Sehingga wisatawan bisa melihat dari dekat proses budidaya rumput laut dari dekat.



Sedangkan di Pulau Lebong yang masih alami, terdapat beberapa resort dan fasilitas lain. Menginap di pulau ini serasa memiliki pulau sendiri. Pulau ini sangat untuk kegiatan hanimun, company auting, prawedding dan famili.



Paket wisata ini bisa dinikmati dengan tarif Rp 1,5 juta. Atau minimal 10 orang dengan tarif Rp 150 ribu per orang. Pengunjung tak kan rugi dengan tarif yang dikenakan, mengingat fasilitas yang didapatkan pengunjung sangat memuaskan. (*)

Tags: #ecns2007, #estudisprecolombins, #grupoalvorada


Komentar

  • belitung comment
    Lisa Hendrawan
    12 Jan 2016

    Dengan hormat, Saya seorang tour leader dari Apertour World berlokasi di Tangerang. Akhir bulan Mei saya akan membawa satu group sekitar 10-15 orang untuk berwisata ke Belitung. Mohon informasi berapa biaya 3 hari 2 malam untuk sejumlah peserta tsb diatas ditambah saya sebagai tour leadernya (apakah free of charge?). Tujuan wisata tidak perlu ke SD Muhammadiyah. Saya mengharapkan tujuan wisata yang lain yang jarang dikunjungi tour-tour lain tetapi bagus. Bagaimana dengan Pulau Lebong dan Pulau Bintang? Atas perhatiannya saya mengucapkan terima kasih dan saya menunggu balasannya. Salam, Lisa Hendrawan WA : 081290846196