Nikmati Sunrise Terbaik di Pantai Nyiur Melambai

Artikel dan Berita Tentang Belitung
Add to bookmarkAdded
Belitung Article #151
 
   12/11/2017
Location: VIEW 6430 LIKE 400


Jika Bali hingga Lombok memiliki pantai yang terkenal memiliki spot sunrise terbaik, maka Belitung juga punya. Pantai eksotis di Belitung yang dikenal dengan keindahannya dan berpredikat sebagai spot sunrise terbaik adalah Pantai Nyiur Melambai. Jika anda termasuk pemburu momen indah untuk feed instagram atau hanya demi menyalurkan hobi fotografi. Maka Pantai Nyiur Melambai bisa jadi destinasi pilihan.



Pantai Nyiur Melambai Tidak Berbatu Granit Tapi Tetap Menawan




Pantai yang terletak di Kabupaten Belitung Timur ini memang berbeda dari mayoritas pantai di Pulau Belitung. Jika berbicara mengenai pantai di Belitung tentu anda akan langsung teringat dengan batu granit. Namun kondisi ini tidak akan anda temukan di Pantai Nyiur Melambai karena memang pantai-pantai di wilayah Belitung Timur rata-rata memang tidak berbatu granit.




Bukannya bongkahan-bongkahan batu granit yang akan menyambut anda di Pantai Nyiur Melambai, melainkan hamparan pasir putih, air laut yang biru dan barisan cemara laut. Kombinasi tidak biasa ini membuat nuansa Pantai Nyiur Melambai semakin bervariasi dan indah.




Deretan cemara laut ini membuat suasana Pantai Nyiur Melambai terasa asri dan rindang. Saat menginjakkan kaki di aeal pantai ini, anda bisa melihat replika-replika ikonik yang menjadi representasi dari Belitung Timur seperti replika batu satam dan cangkir warna-warni yang menjadi ikon kota Manggar sebagai kota 1001 warung kopi. Replika-replika ikonik ini selalu menjadi latar belakang untuk berfoto bagi setiap wiisatawan yang berkunjung ke Pantai Nyiur Melambai.




belitung-news




Anda juga bisa melihat rata-rata mobil pengunjung akan diparkir di bawah rimbunnya pohon cemara. Selain itu di dekat rimbunan cemara laut ini anda bisa menemukan beberapa warung sederhana yang menyediakan berbagai makanan dan minuman termasuk kelapa muda.




Kemudian di arah sebaliknya dari warung-warung ini, anda akan melihat ada taman bermain untuk anak-anak. Ada juga tempat-tempat duduk berpayung lebar yang bisa digunakan untuk berteduh dan bersantai. Tidak lupa juga ada area untuk bermain volley pantai yang pasti sangat sayang untuk dilewatkan. Anda juga bisa melihat warna-warni perahu-perahu nelayan yang di parkir di tepian pantai.



Fasilitas dan Aktivitas Menarik di Pantai Nyiur Melambai




Fasilitas yang ada di pantai berpasir putih ini cukup lengkap seperti ada rest area, jalur pejalan kaki di sepanjang bibir pantai, toilet, arena olahraga dan juga mushola. Semua fasilitas ini dibangun dengan corak warna-warni sehingga membuat Pantai Nyiur Melambai terlihat semakin indah layaknya pelangi. Kondisi ini tentunya memang sengaja dikaitkan dengan ikon Belitung sebagai tempat lahirnya Laskar Pelangi.




belitung news




Di pantai ini anda bisa melakukan berbagai kegiatan seperti berenang, olahraga, memancing, menikmati sunrise dan mengagumi keindahan Pantai Nyiur Melambai. Untuk mengagumi keindahan pantai ini, anda juga bisa menyewa perahu kater miliki nelayan setempat.



Di Mana Lokasi Pantai Nyiur Melambai?




Secara administratif, Pantai Nyiur Melambai terletak di Desa Lalang, Kecamatan Manggar, Belitung Timur. Lokasinya berada di sebelah Barat Daya reruntuhan Oliepier yang ada di Kota Manggar atau berjarak sekitar 1.5 km. Anda hanya memerlukan waktu beberapa menit saja untuk bisa sampai di Pantai Nyiur melambai jika memulai perjalanan dari pusat Kota Manggar.




belitung news




Pantai Nyiur Melambai ini sebenarnya mungkin lebih cocok jika disebut dengan Pantai Cemara Melambai. Mengingat pohon kelapa di pantai ini jumlahnya lebih sedikit jika dibandingkan dengan pohon cemaranya. Tapi entah mengapa namanya berakhir dengan nama Nyiur Melambai. Selain itu pantai ini juga memiliki nama lain yaitu Pantai Lalang. Nama ini diperoleh karena pantai ini terletak di Desa Lalang.




Semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda.


Tags: #ecns2007, #estudisprecolombins, #grupoalvorada


Komentar