6 Sajian Menarik yang Bisa Kita Dapati di Wisata Bukit Berahu

Artikel dan Berita Tentang Belitung
Add to bookmarkAdded
Belitung Article #189
 
 Asep Irwan Gunawan  14/04/2019
Location: Belitung VIEW 11389 LIKE 746

Bagi Anda yang ingin menikmati wisata komplit, maka destinasi Bukit Berahu yang berada di Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung akan menjadi pilihan yang tepat. Bukit Berahu sendiri merupakan wisata yang dikelola dengan baik. Dari sini maka Anda yang datang, akan bisa menikmati liburan dengan optimal. Didukung oleh beberapa fasilitas yang lengkap dan mumpuni, maka berlibur di Bukit Berahu pastinya akan membuat Anda puas dan terkesan. Tentu Bukit Berahu tidak hanya memiliki beberapa hal yang telah disebutkan tadi. Tapi di sini Anda akan mendapati beberapa hal menarik lainnya. Nah berikut ini adalah beberapa hal menarik yang bisa Anda dapati di wisata Bukit Berahu.

1. Bukit dengan Pemandangan yang Elok

foto #0 http://www.belitungisland.com
http://www.belitungisland.com

Sajian pertama dari wisata Bukit Berahu tentu saja bukitnya itu sendiri. Bukit Berahu di sini sendiri memiliki pemandangan yang elok. Meski tidak setinggi ketinggian di Gunung Lumut, Gunung Kubing atau Gunung Tajam, namun berada di Bukit Berahu ini akan membuat Anda juga bisa menikmati pemandangan yang menawan. Beberapa pemandangan yang bisa kita saksikan di Bukit Berahu ini antara lain view kolam renang, view pantai berserta pasir putih, kapal-kapal nelayan yang bersandar di tepian pantai serta pulau-pulau kecil. Bukit Berahu sendiri memiliki nama yang diambil dari nama perahu terbalik. Bukit ini memang mirip seperti perahu terbalik bila dilihat dari kejauhan. Menariknya untuk menuju puncak Bukit Berahu ini kita tidak perlu bersusah payah. Sebab sesaat kita tiba di lokasi wisata, kita sudah berada di puncak bukit. Waktu terbaik untuk menikmati pemandangan di Bukit Berahu ini adalah pada sore hari. Sebab ketika itu ada pemandangan sunset di ufuk barat yang begitu elok dan mempesona.

2. Pantai yang Indah dan Bersih

foto #1 http://www.belitungisland.com
http://www.belitungisland.com

Berikutnya, sajian menarik yang ada di Bukit Berahu adalah pantai yang indah dan menawan. Area wisata Bukit Berahu memang menghadirkan pantai yang bisa dinikmati wisatawan. Karena berada di area wisata Bukit Berahu, maka pantai yang ada di sini dinamakan Pantai Bukit Berahu. Untuk menuju pantai ini memang ada sedikit perjuangan yang harus dilakukan. Sebab untuk menuju ke area pantai Anda harus menuruni 96 anak tanggga. Area pantai di wisata Bukit Berahu ini memang berada di bawah yang membuat pengunjungnya harus menuruni tangga untuk mencapainya. Tapi saat akan menuruni tangga ini Anda tak perlu khawatir kecapekan. Sebab di beberapa spot perjalanan disediakan tempat istirahat seperti gazebo untuk beristirahat. Sesampainya di area pantai, Anda akan bisa menikmati sajian pantai yang bersih dengan air yang jernih dan bening. Jangan lupakan pula pasir putih yang bersih yang bisa Anda nikmati sembari bersantai atau bermain-main dengan air laut. Berada di Pantai Bukit Berahu ini, Anda yang hobi memancing juga bisa melakukannya dibeberapa spot. Sajian lain yang bisa Anda nikmati di area pantai yaitu deretan rumah panggung. Sambil bersantai di tepian pantai, Anda juga bisa menyaksikan pemandangan pulau karang kecil yang dipenuhi pepohonan yang berada tepat di depan pantai. Sementara itu di sebelah kanan pantai, Anda bisa menyaksikan beberapa kapal-kapal nelayan Kampung Bugis yang keberadaannya dipisahkan oleh onggokan bebatuan besar. Saat sore hari, di Pantai Bukit Berahu ini Anda akan bisa menikmati sajian matahari terbenam yang indah. Sementara pada malam hari, Anda bisa menikmati suasana kerlip bintang dan juga cahaya lampu perahu nelayan yang sedang mencari ikan.

3. Kolam Renang yang Bersih

foto #2 http://www.belitungisland.com
http://www.belitungisland.com

Berada di tengah-tengah antara bukit dan pantai, kita di area wisata Bukit Berahu ini juga bisa mendapati sajian kolam renang yang bersih. Untuk menikmati sajian kolam renang ini sendiri Anda tidak bisa sembarangan menggunakannya. Sebab kolam renang ini hanya dan khusus dipertuntukkan bagi tamu hotel yang menginap. Kolam renang yang ada di kawasan wisata Bukit Berahu ini sendiri terbilang mumpuni. Ini karena kolam renang ini dikelola dengan baik oleh pihak pengelolanya. Selain berenang, di area kolam renang ini Anda bisa berjemur sambil bersantai di kursi berjemur. Namun seperti yang telah disbeutkan sebelumnya untuk menikmati fasilitas kolam renang ini Anda harus menjadi tamu khusus dengan menginap di hotel bukit berahu.

4. Taman yang Indah dan Hijau

foto #3 Bukit Berahu
Bukit Berahu

Di sekitaran kolam, kita juga bisa mendapati taman yang indah, asri nan hijau. Taman di area wisata Bukit Berahu ini memang sangat menarik. Sebab dengan pengelolaan yang baik, kita bisa menyaksikan taman yang sedap dipandang mata. Selain pepohonan yang asri dan rindang, di sini ada rerumputan yang terbilang rapi karena pengelolaan tersebut. Di area taman ini sendiri kita juga bisa mendapati beberapa area istirahat seperti gazebo dan juga pemandangan kolam renang. Dengan dukungan beberapa pepohonan yang asri dan rindang di taman, maka akan muncul udara sejuk untuk menjadikan kegiatan istirahat Anda jadi lebih maksimal di area ini.

5. Tempat Kuliner yang Menggugah Selera

foto #4 http://www.belitungisland.com
http://www.belitungisland.com

Setelah capek beraktivitas dan perut mulai keroncongan, maka tempat makan atau kuliner adalah pilihan yang pastinya akan dicari. Di Wisata Bukit Berahu ini Anda tak perlu khawatir saat merasa lapar. Sebab ada beberapa tempat kuliner yang bisa Anda datangi untuk menangkal perut yang keroncongan tersebut. Tidak hanya tempat makan biasa, tapi di sini Anda juga bisa mendapati restoran dan cafe yang menghadirkan makanan-makanan yang lezat.

6. Penginapan yang Berkelas

foto #5 http://www.belitungisland.com
http://www.belitungisland.com

Terakhir, sajian menarik yang bisa Anda dapati di wisata Bukit Berahu ini adalah penginapan atau hotel yang berkelas. Hotel yang berada di puncak bukit ini bisa kita temui sesaat pertama kita tiba. Hotel Bukit Berahu ini memang menjadi pintu masuk pertama kali sebelum kita turun ke bawah menikmati beberapa sajian lainnya lainnya. Hotel di area wisata ini sendiri terbilang mumpuni karena dikelola dengan baik. Dengan jendela kaca di sepanjang dindingnya serta adanya teras kecil berbentuk limas, menjadi ciri khas dari hotel yang ada di sini. Begitu masuk ke dalam hotel kita bisa menyaksikan layanan yang profesional dari pihak pengelola. Menuju ke bagian atas hotel, kita akan mendapati pemandangan yang jelas yakni pantai dan kolam renangnya. Ini karena di bagian atas hotel dipenuhi jendela kaca yang membuat pemandangan dari luar terlihat jelas.

Itulah beberapa sajian menarik yang bisa Anda dapati di wisata Bukit Berahu. Dengan adanya beberapa sajian menarik tadi tentu Anda akan bisa berwisata dengan penuh kesan di Bukit Berahu ini. Menariknya lagi untuk bisa masuk dan menikmati wisata Bukit Berahu ini Anda hanya tidak perlu mengeluarkan kocek dalam-dalam. Sebab, tiket masuk ke wisata Bukit Berahu ini hanya sebesar Rp 2.000/orang. Dengan dukungan fasilitas yang lengkap seperti area parkir, tempat ibadah, tempat makan, toilet dan penginapan yang ada di sini maka Anda pun akan bisa mendapati kepuasan saat berlibur di sini.

foto #6 Sunset Beach @ Bukit Berahu
Sunset Beach @ Bukit Berahu

Tags: #ecns2007, #estudisprecolombins, #grupoalvorada


Komentar

  • belitung comment
    Ekananda
    15 Apr 2019

    Tempatnya memang keren di atas bukit, dan tidak banyak tamu. Cocok sekali untuk menginap dan menyepi. Dulu disini terkenal dengan menu pisang goreng disajikan dengan sambal terasi. Maknyus !