Keindahan Pulau Kepayang Membuat Siapapun Mabuk Kepayang!!

Artikel dan Berita Tentang Belitung
Add to bookmarkAdded
Belitung Article #143
 
   8/09/2017
Location: Belitung VIEW 5652 LIKE 484


Siapa sih yang mampu menolak pesona Belitung? Ada banyak sekali destinasi wisata di Belitung yang menunggu untuk diabadikan melalu kamera Anda. Awalnya Belitung memang lebih dikenal melalui film Laskar Pelangi. Tapi saat ini ada banyak surga yang memanjakan mata di tempat ini. Salah satu yang sangat sayang untuk dilewatkan adalah Pulau Kepayang.



Keindahan Pulau Kepayang




Jika Anda pecinta pantai dan pulau maka Pulau Kepayang harus dimasukkan dalam daftar kunjungan saat berlibur ke Belitung. FYI, pulau yang satu ini lebih dikenal sebagai Pulau Babi oleh penduduk lokal lho. Pulau Kepayang letaknya tidak terlalu jauh dari Pulau lengkuas dan juga Pulau Tukong. Biasanya Pulau Kepayang juga menjadi salah satu destinasi untuk island hopping.




Anda yang memulai perjalanan dari pusat kota Tanjung Pandan cukup menempuh waktu sekitar 30 menit saja untuk bisa sampai di pulau cantik ini. Unyuk menuju pulau ini, Anda harus menempuh jalur laut tepatnya Anda harus menyeberang dari Pantai Tanjung Kelayang. Penyeberangan ini akan menggunakan perahu kayu tradisional.




Saat menginjakkan kaki pertama kali di Pulau Kepayang, Anda akan disuguhi dengan keindahan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Anda akan disambut dengan hamparan pasir putih, air laut super jernih yang berwarna biru dan juga kokohnya gugusan bebatuan granit. Jangan lupakan juga lambaian pohon kelapa yang tertiup angin membuat pemandangan terlihat begitu sempurna. Kombinasi ini benar-benar membuat mabuk kepayang siapapun yang menginjakkan kaki di Pulau Kepayang.



Serunya Snorkeling dan Diving di Pulau Kepayang




Sama halnya dengan pulau-pulau cantik lain di Belitung, Anda bisa merasakan sensasi serunya snorkeling dan diving di Pulau Kepayang. Anda bisa menikmati indahnya pesona bawah laut perairan Belitung di pulau ini. Khusus untuk kegiatan diving, Anda bisa berenang dan menyelam di perairan antara Pulau Kepayang dan Pulau Lengkuas. Lalu untuk masalah perlengkapan snorkeling dan diving, Anda juga tidak perlu khawatir karena ada beberapa tempat penyewaan di pulau ini. Jadi siapkan saja fisik dan adrenalin Anda untuk seru-seruan di Pulau Kepayang.



Destinasi Eko-Wisata di Belitung




Selain menikmati panorama sambil berjalan-jalan di pantai, mengambil sudut-sudut cantik pulau dengan kamera dan juga snorkeling serta diving. Faktanya ada kegiatan lain yang bisa Anda lakukan di pulau dengan luas 12 hektare ini yaitu mengunjungi tempat konservasi penyu sisik. Tempat penangkaran ini dijalankan oleh kelompok pecinta lingkungan sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap keberlangsungan hidup penyu khususnya penyu sisik. FYI, penyu sisik itu termasuk kategori penyu yang terancam punah lho.




Tujuan utama didirikannya tempat penangkaran ini selain untuk menyelamatkan penyu sisik juga untuk menjadikan Pulau Kepayang sebagai destinasi eko-wisata. Kabar baiknya saat ini Pulau Kepayang sudah menjadi salah satu destinasi wisata ekologi dan edukasi di Belitung. Jadi bisa dibilang usaha orang-orang hebat di balik tempat penangkaran ini sukses dan patut untuk dicontoh oleh kita semua.




Selain bisa melihat penyu sisik yang terancam punah, Anda juga bisa mengikuti kegiatan keren lain di tempat ini. Salah satunya adalah transpalantasi terumbu karang. Hayooo,, Anda pastinya penasaran kan bagaimana keseruan untuk melakukan transpalantasi terumbu karang ini? Makanya, jangan buang waktu dan luangkan waktu Anda untuk berkunjung ke Belitung khususnya Pulau Kepayang. Dijamin deh tidak akan ada kata penyesalan.




Sebagai informasi tambahan, Anda juga bisa menemukan akomodasi penginapan berupa eco-lodge lho di Pulau Kepayang. Selain itu Anda juga tidak perlu repot untuk icip-icip kuliner khas Belitung karena di Pulau Kepayang juga terdapat restoran (rumah makan) yang wajib banget untuk dicoba.




Ayo berlibur ke Pulau Kepayang..

Tags: #ecns2007, #estudisprecolombins, #grupoalvorada


Komentar