Andrea Hirata Tampil di Bansai

Artikel dan Berita Tentang Belitung
Add to bookmarkAdded
Belitung Article #120
 
   13/04/2015
Location: Belitung VIEW 4269 LIKE 884
BELITUNG tak bisa dilepaskan dengan Film Laskar Pelangi. Nama Belitung booming setelah film garapan sutradara Riri Riza yang diangkat dari novel karangan Andrea Hirata. Pulau terbesar kedua ini juga dikenal dengan sebutan Negeri Laskar Pelangi.

Sejak dirilis 26 September 2008 lalu dan terus untuk mempopulerkannya, setiap tahun digelar Festival Laskar Pelangi (FLP). Tahun 2015 ini merupakan tahun keempat digelar FLP. Andrea Hirata yang juga pengagas FLP hadir di depan penonton dalam Festival Laskar Pelangi IV tahun 2015 on the road, Jumat (10/4) malam lalu.

Berlokasi di Warung Kopi (Warkop) Bansai, Terminal Kota Tanjungpandan di Jalan Depati Gegedek, Andrea Hirata menggandeng musisi-musisi jazz. Diantaranya Meda Kawu, Kevin Joshua dan musisi jazz asal Jepang serta sejumlah seniman Belitong.


Perpaduan musik jazz dan tarian pendulang timah ditampilkan dalam FLP ini. Selain menampilkan musik jazz dan tarian pendulang timah, masyarakat juga disuguhi berbagai atraksi seni. Mulai dari musikalisasi puisi penampilan musik budaya Belitung yang ditampilkan beberapa pelajar serta musik masa kini.

Andra Hirata menyebutkan FLP ini telah rutin dilakukan dalam beberapa tahun terakhir. Ia berharap kegiatan ini akan terus dilakukan setiap tahunnya. Kegiatan ini, lanjut Andrea, sebagai upaya mendukung perkembangan budaya di Belitung.

Tujuan besar kita lakukan untuk ekonomi Belitung dan tentunya pariwisata Belitung. Penyelenggaraan keempat Festival Laskar Pelangi mudah-mudahan terus sukses menjadi even yang ditunggu masyarakat dan berkelas nasional, kata Andrea Hirata disela penampilannya.

Festival Laskar Pelangi IV 2015 rencananya akan digelar hingga bulan Mei mendatang sebagai acara puncak. Pada puncak kegiatan ini direncanakan akan banyak melibatkan koreografer hebat untuk mendukung acara.

Saya senang sekali dilaksanakan di sini (Warkop Bansai, red), jadi ruang publik kita semakin bertambah, kata Andrea. (*)

Tags: #ecns2007, #estudisprecolombins, #grupoalvorada


Komentar