Kuliner Belitung Juga Tersedia Mobil Resto

Artikel dan Berita Tentang Belitung
Add to bookmarkAdded
Belitung Article #118
 
   1/05/2015
Location: Belitung VIEW 5142 LIKE 991

Solusi Icip-icip Kuliner Belitung



TAK perlu khawatir memikirkan soal konsumsi bagi wisatawan yang berkunjung ke Belitung. Saat ini Rumah Makan Dapor Sakato berinovasi melayani masyarakat menggunakan Mobil Resto Dapor Sakato. Sehingga penjaja kuliner tak harus mendatangi rumah makan.

Rumah Makan Dapor Sakato yang terletak di Jalan Depati Gegedek, Kelurahan Kota, Tanjungpandan ini biasa menghidangkan menu masakan Padang dan masakan khas Belitung. Bagi wisatawan yang ingin menikmati masakan Belitung layanan rumah makan ini sangat sesuai.

Operasional mobil kuliner ini dari pukul 8.00 WIB hingga 16.00 WIB setiap harinya. Mobil ini akan stand by di kawasan wisata Pantai Tanjungpendam setiap Minggu. Penikmat bisa makan di lokasi mobil resto ini stand by maupun memesan dalam kemasan.

Selain lokasi itu, mobil resto ini juga biasa stand by di kawasan RSUD dr H Marsidi Judono maupun lokasi-lokasi lain yang sedang digelar event. Pengelola rumah makan berinovasi dengan mobil resto untuk memberikan pelayanan ekstra dan menjangkau pangsa pasar lebih luas. Setidaknya ada 20 hingga 30 jenis menu hidangan tersedia dalam mobil resto, baik menu masakan Padang maupun khas Belitung. Meskipun menggunakan layanan mobil, namun pihak pengelola tak membedakan harga. Harga sama bila pembeli memesan di rumah makannya.

Mobil Resto Dapor Sakato juga melayani jika ada konsumen yang ingin layanan katering menggunakan mobil resto. Layanan ini sangat sesuai bila rombongan wisatawan yang tak mau repot untuk mendatangi rumah makan. Tinggal pesan, mobil resto akan meluncur mendatangi. Minimal pesanan untuk katering ini tergantung jarak. Jika jaraknya jauh, minimal 50 porsi ke atas. Akan tetapi kalau untuk wilayah Tanjungpandan, pesanan 20 porsi atau 30 porsi masih dilayani. So jangan ambil pusing kuliner di Belitung. (*)

Tags: #ecns2007, #estudisprecolombins, #grupoalvorada


Komentar