Mau Lihat Sunset Indah Di Belitung? Datangi 5 Destinasi Ini

Artikel dan Berita Tentang Belitung
Add to bookmarkAdded
Belitung Article #196
 
 Asep Irwan Gunawan  25/06/2019
Location: Belitung VIEW 10473 LIKE 984

Fenomena sunset atau matahari terbenam merupakan peristiwa alam yang sangat mengesankan untuk disaksikan. Dengan semburat warna kuning, orange, merah hingga jingga yang dihadirkan di langit ufuk Barat, memang membuat pemandangan di sore hari tersebut menjadi syahdu dan memanjakan mata. Apalagi bila panorama sunset ini kemudian bisa kita saksikan di tempat yang menarik seperti di objek wisata, maka akan semakin spesial suguhan sunset tersebut. Anda yang sedang atau akan berlibur ke Belitung, juga bisa menikmati panorama sunset yang elok tersebut. Tapi agar bisa menikmati panorama sunset di Belitung ini dengan maksimal dan spesial, maka Anda harus mendatangi lima destinasi wisata berikut.

1. Pantai Tanjung Pendam

foto #0 https://belitungisland.com
https://belitungisland.com

Destinasi pertama di Belitung yang harus Anda datangi untuk menyaksikan panorama sunset yang indah adalah Pantai Tanjung Pendam. Pantai yang berada di Kota Tanjung Pandan, Kecamatan Sijuk, Kabupatan Belitung ini memang dikenal sebagai spot melihat sunset terbaik di Belitung. Ini dikarenakan pantai ini benar-benar menghadap ke arah Barat. Dari arah Pantai Tanjung Pendam yang mengarah ke arah Barat inilah maka Anda pun akan bisa menyaksikan sunset secara lebih jelas dan begitu cantik. Spot melihat sunset di Pantai Tanjung Pendam ini memang sudah populer di Belitung. Dari popularitas tersebut maka saat sore dan jelang petang, kita akan menjumpai banyak warga masyarakat yang datang ke sini. Untuk bisa menyaksikan sunset yang menawan di Pantai Tanjung Pendam ini ada banyak titik atau area yang bisa dituju. Selain menyaksikan di bibir pantai, Anda juga bisa menikmati suguhan sunset yang menawan tersebut di tepian pantai yang dibeton. Satu area lagi yang bisa jadi pilihan Anda menyaksikan sunset di Pantai Tanjung Pendam yakni di warung-warung makan sembari menikmati kuliner. Karena panorama lanskap sunset di Pantai Tanjung Pendam ini begitu cantik maka Anda yang datang ke sini tidak boleh lupa untuk membawa kamera. Dengan kamera yang dibawa, maka sembari menikmati sunset, Anda bisa mengabadikan pemandangan ini untuk kenang-kenangan. Dengan keindahan sunset yang dihadirkan Pantai Tanjung Pendam, tentu hasil jepretan tadi akan terlihat menarik dan membuat Anda mendapatkan banyak respon ketika diposting ke media sosial.

2. Bukit Berahu

foto #1 https://belitungisland.com
https://belitungisland.com

Panorama sunset yang indah di Belitung ini juga bisa Anda jumpai di Bukit Berahu. Destinasi wisata yang berada di Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung ini memang sangat tepat untuk Anda seorang pecinta sunset. Dengan posisi yang sama dengan Pantai Tanjung Pendam yakni menghadap ke Barat, maka Bukit Berahu ini juga mampu menghadirkan sunset terlihat begitu jelas. Tapi di Bukit Berahu ini ada hal yang lebih spesial. Sebab, bila di Pantai Tanjung Tinggi ini hanya ada satu spot untuk melihat sunset yakni di area pantai, maka di Bukit Berahu Anda memiliki pilihan melihat sunset di tiga spot. Spot pertama melihat sunset di Bukit Berahu adalah di area bukit yang berada di atas. Spot kedua adalah di area kolam renang dan taman yang berada di tengah-tengah. Dan spot ketiga melihat sunset yaitu di area pantai yang berada di area bawah objek wisata. Bukit Berahu memang merupakan destinasi wisata yang memiliki tiga sajian sekaligus yakni bukit, taman dan kolam renang serta juga pantai. Untuk menikmati sajian sunset di ketiga area ini sendiri Anda harus menuruni sekitar 96 anak tangga yang pastinya membutuhkan tenaga. Tapi meski terbilang cukup melelahkan, tapi dengan sajian sunset indah yang berkombinasi dengan beberapa area tadi, pastinya akan membuat Anda puas.

3. Pantai Tanjung Kelayang

foto #2 https://belitungisland.com
https://belitungisland.com

Berikutnya, destinasi di Belitung yang perlu Anda tuju untuk menyaksikan panorama sunset yang indah yakni Pantai Tanjung Kelayang. Pantai yang menjadi titik awal dimulai island hopping atau penjelajahan wisata ke pulau-pulau kecil ini memang sering menjadi tujuan para pecinta sunset. Meksi tak terlalu menghadap ke arah Barat, tapi dengan beberapa dukungan sajian yang ada di sini maka suguhan sunset pun akan semakin optimal. Pantai Tanjung Kelayang yang sudah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK) dan zona pengembangan ekonomi wisata khusus memang memiliki banyak hal yang telah diperbaiki untuk kepentingan kemajuan wisata. Sebut saja seperti penginapan mewah, restoran, cafe dan lainnya. Selain kelengkapan fasilitasnya, Pantai Tanjung Kelayang juga memiliki beberapa lanskap yang dapat membuat panorama sunset ini terlihat lebih indah. Salah satu dukungan lanskap di Pantai Tanjung Kelayang yang bisa menjadikan sunset lebih cantik yaitu adanya pulau-pulau kecil di seberang pantai. Selain itu jangan lupakan juga adanya bebatuan granit dengan berbagai ukuran yang juga bisa mendukung tampilnya sunset lebih menawan. Menikmati sunset di Pantai Tanjung Kelayang sendiri akan membuat Anda lebih leluasa. Ini karena Pantai Tanjung Kelayang memiliki garis pantainya membentang sepanjang 1,5 km dan luas area mencapai 324,4 hektar.

4. Pulau Batu Berlayar

foto #3 https://belitungisland.com
https://belitungisland.com

Jika Anda ingin menikmati sunset dengan suasana tenang tanpa gangguan maka Pulau Batu Berlayar adalah tujuan yang tepat. Ini karena Pulau Batu Berlayar merupakan pulau kecil tak berpenghuni. Dari sinilah maka suasana tenang dan syahdu akan sangat terasa ketika Anda datang untuk menyaksikan sunset di Pulau Batu Berlayar. Apalagi melihat posisi Pulau Batu Berlayar yang berada di sebelah Barat Pantai Tanjung Kelayang, maka tampilan sunset pun akan semakin terlihat jelas. Selain ketenangan, satu hal spesial lagi yang bisa Anda dapatkan dari Pulau Batu Berlayar saat menikmati sunset yaitu adanya bebatuan granit besar yang salah satunya membentuk seperti layar kapal. Dari sajian batuan granit dengan ketinggian 10 meter tersebut memang membuat sunset terlihat lebih menarik. Apalagi Anda yang punya kegemaran fotografi, maka batuan granit dengan bentuk layar kapal tadi bisa menjadi paduan objek bidikan kamera yang cantik bersama sunset.

5. Pantai Tanjung Tinggi

foto #4 https://belitungisland.com
https://belitungisland.com

Terakhir, destinasi wisata di Belitung yang harus Anda datangi untuk menyaksikan sunset yang cantik adalah Pantai Tanjung Tinggi. Pantai yang juga dijuluki Pantai Laskar Pelangi ini memang sangat tepat untuk Anda para pecinta sunset. Hal ini dikarenakan di sini ada banyak dukungan bagi Anda yang ingin menikmati sunset. Selain bebatuan granit yang banyak dan dengan berbagai ukuran, pantai yang berada di Kecamatan Sijuk tersebut juga punya fasilitas lengkap untuk mendukung kegiatan wisata Anda. Dengan adanya bebatuan granit berbagai ukuran ini memang Anda bisa menyaksikan sajian sunset dengan lebih menarik. Sebab dari sajian bebatuan granit tersebut Anda yang hobi fotografi akan bisa mendapatkan hasil jepretan yang menawan. Meski tak terlalu menghadap ke arah Barat, sunset di Pantai Tanjung Tinggi ini tetap terlihat pesona indahnya. Apalagi melihat popularitas Pantai Tanjung Tinggi sebagai icon destinasi Belitung, maka kegiatan Anda menikmati sunset di sini akan semakin bermakna.

Tags: #ecns2007, #estudisprecolombins, #grupoalvorada


Komentar