Sea Water Park Pertama Di Indonesia Ada di Belitung

Artikel dan Berita Tentang Belitung
Add to bookmarkAdded
Belitung Article #122
 
   26/07/2015
Location: Belitung VIEW 4979 LIKE 1385
WAHANA wisata di Belitung semakin lengkap dengan hadirnya Wibit Floating Sea Water Park di Belitung Highland Resort (BHR) di Sijuk. Bahkan adanya wahana ini membuat level pariwisata Belitung lebih tinggi dibanding daerah lain. Wibit Floating Sea Water Park adalah arena permainan air yang terapung di laut pertama di Indonesia.



Saat ini water park berlokasi di daratan dan belum pernah ada water park di laut. Konsep yang diadobsi dari Jerman ini sangat sesuai dengan perairan laut di Belitung yang relatif tenang. Berbeda dengan perairan laut di beberapa destinasi wisata lainnya di Indonesia.



Wibit Floating Sea Water Park menyediakan aneka jenis permainan yang sifatnya menjaga keseimbangan, juga tantangan fisik. Seperti trampoline (melompat-lompat), panjat tebing, gunung es, planet saturnus, pisang jungkat jungkit dan sebagainya.



Harga tiket bermain di Wibit Floating Sea Water Park sebesar Rp 120 ribu per orang. Wibit Floating Sea Water Park dibuka dalam dua shift. Shift pertama mulai jam 10.00 WIB sampai 13.00 WIB. Shift kedua dimulaai 14.00 WIB sampai 17.00 WIB.



Setiap pengunjung yang akan mencoba bermain di wibit harus mengenakan kelengkapan standar yang disediakan pengelola. Yakni life jacket (pelampung), selain itu selama bermain, pengunjung dijaga lima orang life guard. Pengunjung tak perlu takut jatuh dari wahana ini, saat jatuhpun berada di air dan di dampingi life guard.



Pengunjung yang diperbolehkan bermain di wahana ini minimal 7 tahun. Bagi pengunjung berumur dibawah 14 tahun harus didampingi orangtua dan secara khusus akan didampingi life guard yang bertugas. Secara umum permainan di wahana ini sangat aman bagi pengunjung.



Sejak beroperasi pada Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah lalu, tepatnya tanggal 18 Juli 2015, peminat wahana permainan ini sangat tinggi. Bagi Anda wisatawan yang ingin mencoba sensasi bermain di atas laut, datanglah ke Belitung. (*)

Tags: #ecns2007, #estudisprecolombins, #grupoalvorada


Komentar