Belitung Fair 2015 Ajang Promosi Wisata

Artikel dan Berita Tentang Belitung
Add to bookmarkAdded
Belitung Article #128
 
   17/08/2015
Location: VIEW 59682 LIKE 1150
MENTERI Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga membuka secara resmi Belitung Fair di kawasan wisata Pantai Tanjungpendam, Tanjungpandan, Rabu (12/8) sore. Berbagai produk unggulan daerah dipamerkan dalam Belitung Fair ini.



Belitung Fair digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke 177 yang jatuh pada 1 Juli lalu dan HUT Republik Indonesia ke 70 yang jatuh pada 17 Agustus. Kegiatan ini digelar Pemkab Belitung melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Belitung.



Tujuannya untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan dan kepariwisataan melalui promosi dan investasi. Puluhan stan yang tersedia tak hanya diisi UKM yang ada di Belitung, namun juga dari berbagai daerah diluar Bangka Belitung juga mengikuti kegiatan Belitung Fair ini.



Berbagai produk UKM unggulan daerah dari berbagai daerah tersedia di Belitung Fair. Mulai dari berbagai produk makanan hingga pernak-pernik yang dihasilkan para penggiatnya. Kegiatan ini juga menjadi serbuan para pengunjung yang merupakan wisatawan lokal maupun dari luar daerah.



"Belitung mempunyai potensi yang sangat luar biasa. Pantainya bagus, pasirnya bagus. Cuma perlu pengembangan lagi," sebut Puspayoga.



Potensi keindahan alam Belitung harus ditopang dengan pengembangan UKM untuk memajukan pariwisatanya. Industri kreatif perumahan jadi bidikan untuk mengembangkan pariwisata. Puspayoga mewanti-wanti agar pemprov maupun pemkab selalu mendorong Belitung sebagai destinasi wisata.



"Pariwisata Belitung sangat bagus, tinggal dikemas dengan lebih banyak pengrajin UKM. Itu sudah menarik wisatawan, ditambah lagi daya tarik masyarakat Belitung yang ramah," kata Puspayoga. (*)

Tags: #ecns2007, #estudisprecolombins, #grupoalvorada


Komentar